Tips Melatih Kemampuan Fotografi Dengan Kamera DSLR


1. Mungkin banyak orang yang mengganggap bahwa semakin besar megapixel sebuah kamera maka Kamera DSLR itu dianggap lebih canggih dan lebih baik. Namun pada kenyataannya besarnya megapixel tidak serta merta menjadikan kamera itu mempunyai kualitas yang baik, karena yang lebih penting dari itu adalah ukuran sensor dari kamera digital tersebut. Jadi jangan lupa untuk mengecek seberapa Baik sensor kamera yang dimiliki oleh DSLR anda.

2. Objek fotografi yang paling menarik bagi saya adalah bayi dan segala hal yang berkaitan dengan Anak Anak. Jika saya ingin mengambil gambar seorang bayi atau sekelompok anak anak kecil maka satu hal yang paling penting bagi saya adalah memusatkan atau memfokuskan kamera Digital saya kearah mata bayi atau anak anak Tersebut. Tidak ada Objek yang Lebih indah Dai Itu. jadi jangan lupa jika anda ingin mendapatkan gambar yang luar biasa dari bayi maka ambillah dan Fokuskan Pada mata mereka

3. Jika anda ingin mengambil foto dengan Keadaan sinar matahari memantul di air atau di kaca maka jangan lupa untuk mengaktifkan filter CPL atau polarisasi karena hal ini akan sangat berguna untuk menghilangkan efek pantulan sinar matahari yang terpancar di air maupun kaca Tersebut. Selain dari itu anda juga ada dapat menggunakan fungsi ini untuk memperbaiki efek warna langit biru Didalam foto anda. Apakah anda pernah menggunakan kacamata hitam dengan polarizer ? Nah fungsi dari filter CPL ini mirip dengan kacamata itu.

4. Jika anda akan memotret dengan cara yang sangat dekat atau yang dikenal dengan sistem makro maka jangan lupa untuk mengaktifkan fitur live view pada kamera DSLR anda karena hal ini akan memudahkan anda untuk memeriksa Depht of Field dan fokus kamera Digital anda.

5. Latih kemampuan Panning anda, bagaimana caranya ? silahkan anda memotret benda Yang Tidak Diam atau objek yang sedang bergerak. Pastikan anda Memotret Objek dengan kecepatan yang normal saja, misalnya anda bisa Mengambil Gambar orang yang sedang naik kendaraan bermotor atau menggunakan sepeda atau Bisa Juga mobil yang bergerak lambat. Silahkan anda gunakan mode shutter priority dan Jangan Lupa Menyeting Shutter speednya pada kecepatan maksimal 1/30 sekon atau kalau anda sudah terbiasa silahkan setting Dengan Speed Yang lebih lambat. hal ini Perlua dilakukan karena akan menghasilkan foto yang Jauh lebih baik. Jangan Lupa perhatikan Background foto anda Karena ini sangat penting mempengaruhi seni fotografi yang akan dihasilkan

Post a Comment

Previous Post Next Post