Mode Manual (M)

Mode manual memungkinkan Anda untuk mengatur shutter, aperture, dan pengaturan ISO tanpa gangguan kamera. Ini adalah cara yang sulit untuk menembak karena Anda perlu mengetahui kekuatan cahaya untuk mengatur kamera sesuai, tetapi bahkan jika Anda tidak ingin memotret cara ini dapat bernilai berlatih di mode manual untuk membantu Anda lebih memahami cahaya.


Mode manual sangat ideal bila Anda menggunakan tripod dan memiliki waktu untuk fine tune eksposur. Hal ini juga baik dalam situasi di mana pencahayaan konsisten, seperti pada hari-hari mendung, memotret di dalam ruangan, atau saat menggunakan lampu strobo atau berkedip.

Namun, Prioritas Shutter dan Aperture Priority mode sangat penting untuk menggunakan, terutama dalam situasi di mana pencahayaan variabel. Pada hari yang cerah di mana Anda menembak baik ke dalam dan jauh dari matahari, itu bermanfaat untuk menggunakan mode ini karena biasanya tidak praktis untuk terus mengubah pengaturan pengguna setiap kali Anda mengubah arah Anda. Biarkan kamera melakukan beberapa pekerjaan.

Post a Comment

Previous Post Next Post