21 Software Pengolah Foto Untuk Android Bagian 1

21 Software Pengolah Foto Untuk Android Bagian 1
Membuat foto di masa digital kini sudah semakin membahana, semua orang baik tua, muda bahkan anak-anak TK pun kini sudah bisa membuat sebuah foto dengan mudahnya. Sudah banyak pilihan media untuk membuatnya, baik itu kamera dSLR, kamera saku atau ponsel, iPad maupun yang lainnya. Semakin mudah nya membuat sebuah foto, di era digital sekarang ini, banyak produsen maupun pengembang yang berlomba-lomba mengembangkan perangkat software pengolah foto.

Dengan semakin banyak nya pengguna ponsel berbasiskan android sebagai operating sistemnya, maka semakin banyak pula pengembang yang berlomba-lomba untuk membuat software foto editing ini, mulai dari pengembang besar kelas dunia sampai pengembang kelas regional.

Berikut beberapa software pengolah foto yang bisa di temui di google play store.

1. Camera 360

Perangkat lunak yang dibuat oleh PinGuo Inc. ini dapat anda unduh secara gratis melalui google play store serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih sehingga dapat memenuhi kebutuhan penggunanya pada proses editing foto. Ada dua fitur baru yang ditambahkan oleh pihak pengembang, yaitu movie photo dan efek HDR storm.

2. PicsArt

Software yang satu ini dikembangkan oleh pengembang terpopuler didunia yaitu google play, selain dapat digunakan untuk mengedit foto, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat lukisan, membuat kolase dalam bentuk grid maupun bebas, menambahkan frame pada foto, menambahkan tulisan pada foto, clipart, manipulasi foto dengan efek-efek yang menarik, ada fitur live wallpaper, memberikan border pada foto, ada fitur stencil, dan ada fasilitas untuk berbagi gambar yang telah diedit ke media sosial.

3. Cymera

Sangat cocok diguunakan untuk anda yang suka ber-selfie ria, software ini dilengkapi dengan aneka macam filter. Beberapa tools yang ada antara lain:
Fitur kolase yang bisa anda manfaatkan dengan menggabungkan beberapa foto sekaligus menjadi 1 sehingga menjadi sebuah cerita. Juga ada fitur stiker lucu dan teks yang bisa anda masukkan ke dalam foto.

Ada sebuah fasilitas untuk melakukan make up pada foto yaitu dengan mencerahkan serta memutihkan kulit, menyamarkan noda dan jerawat, membuat efek senyum, ramping hingga membesarkan ukuran mata.

Fitur live filter yang berjumlah 15 macam, seperti: crystal, cream, sunny, shine dan lain sebagainya.
Terdapat berbagai mode potret yang mencakup 7 macam lensa yang menarik yang bisa dipakai secara gratis, selfie serta opsi out-focusing, dll.
Tools seperti pengatur kecerahan, kontras, rotate, crop dan lain sebagainya terdapat juga dalam software ini

4. Autodesk Pixlr

Pada aplikasi ini ada efek-efek seperti border, overlay, yang dapat anda gunakan setiap saat serta akan membuat anda terlihat seperti profesional dengan hasil editan foto yang anda buat sendiri, dikarenakan berbagai fasilitas lengkap yang telah ditanamkan dalam aplikasi yang satu ini sehingga anda tinggal memaksimalkannya saja.
Selain menambahkan berbagai efek yang ada, anda juga bisa memanfaatkan sebuah tool yang dapat anda gunakan untuk menghapus noda pada foto. Fitur Auto fix dapat anda pakai untuk mengontrol warna serta pencahayaan pada foto agar terlihat lebih indah. Ada juga fitur untuk membuat sketsa wajah, dan juga efek halftone yang bisa anda pakai.

5. Perfect365

Aplikasi besutan ArcSoft Inc, ini memungkinkan penggunanya dalam melakukan make up pada foto hingga terlihat lebih cantik dan menarik serta ganteng/tampan bagi para pria. Dilengkapi dengan make up templates yang canggih serta dapat digunakan dengan mudah.
Anda bisa menemukan berbagai tools yang menarik saat menggunakannya seperti tools untuk menghaluskan kulit, memutihkan gigi, dan mengontrol intensitas tiap efek agar terlihat seperti asli dan lebih baik dari sebelumnya.
Ada lebih dari 20 tool kecantikan untuk menghilangkan jerawat/noda, menghapus lingkaran bawah mata, mengubah warna mata, menghaluskan serta memutihkan kulit serta gigi, membentuk alis, memberi lipstik pada bibir, blush on pada wajah, menggunakan berbagai macam bulu mata, mengatur kontur wajah, serta masih banyak lagi.

6. MomentCam

Aplikasi yang menarik ini di kembangkan oleh Hightalk Software Corp. dan sangat memanjakan penggunanya dalam mengedit foto-foto yang mereka miliki, karena software ini mampu membuat foto anda menjadi kartun yang selanjutnya dapat anda tambahkan berbagai asesoris tambahan lainnya seperti jenggot, kacamata, topi dan lain sebagainya, serta membuat ekspresi pada muka dan lain sebagainya sehingga semakin menambah kesan lucu pada karya yang telah anda buat.

7. VivaVideo (Android fotoedit application untuk jadi video)

Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang asal China bernama QuVideo Inc. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk membantu para penggunanya dalam menghasilkan video yang terbaik. Pada aplikasi ini ada sebuah fitur yang bernama photo movie, dimana anda bisa menggabung-gabungkan foto-foto yang ada dalam ponsel anda sehingga menjadi sebuah video, selain itu dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengedit video yang anda miliki

8. Photo Warp+

Aplikasi edit foto lucu ini di buat oleh Tonuzaba Entertainment yang mampu menjadikan badan dalam foto anda terlihat kurus atau gemuk, kemudian melakukan pembesaran terhadap beberapa area dalam tubuh anda seperti pipi sehingga terlihat sangat lucu.
Pakai fitur pinch-zoom pada saat mengedit agar anda dapat melakukan perubahan secara detaildan jangan lupa atur juga ukuran kuas sesuka hati anda agar pengeditan dapat berjalan dengan lancar. Setelah itu anda dapat langsung menyimpan fotonya dengan resolusi tinggi.

9. Background Eraser

Aplikasi editing foto yang satu ini memang menarik untuk digunakan sebab pemakai dapat dengan mudahnya mengganti background yang ada tanpa harus menguasai berbagai teknik dalam mengolah software desain grafis.

Adalah HandyCloset Inc. yang telah berhasil membesut software editing foto yang satu ini dengan melengkapi fitur-fitur seperti:
Fitur extract mode yang dapat digunakan dengan memiliki terlebih dahulu bagian obyek yang ingin dihapus, lalu dihapus secara akurat.

Ada Auto mode yang dipakai untuk menghapus latar belakang foto secara otomatis dengan menghilangkan pixel yang sama pada foto, sama dengan tool Magic Eraser pada Photoshop
Anda dapat menghilangkan latar belakang pada foto anda dan menjadikannya memiliki latar belakang transparan. Dan masih banyak lagi.

10. Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini di hadirkan bagi para pengguna ponsel pintar berbasiskan android yang menghendaki mode pengeditan melalui ponsel. meski fitur-fitur yang ada tidak selengkap aplikasi untuk desktop, namun disini anda akan menemui tool-tool penting yang akan anda butuhkan untuk mengedit foto anda agar foto anda menjadi lebih menarik dan indah.
Beberapa tools tersebut antara lain:

  • Mengatur warna, kontras, mempertajam foto dan lain sebagainya
  • Menambahkan kesan frame yang indah
  • Removal blemish akan bekerja dengan satu sentuhan untuk menghilangkan noda
  • Auto fix akan secara otomatis membuat foto terlihat lebih sempurna tanpa harus melakukan editing tambahan
  • Defog digunakan untuk menghilangkan asap atau kabut yang ada pada foto
  • Fasilitas noise reduction dapat anda manfaatkan untuk mengurangi bintik-bintik yang terjadi
  • Dan masih banyak lagi.

11. Beauty Plus

Aplikasi ini dibesut oleh sebuah perusahaan yang bernama Commsource Network Technology., Ltd, ini telah banyak digunakan oleh 50 juta orang di seluruh dunia.
Aplikasi yang dibuat untuk keperluan selfie ini dapat secara instan meningkatkan kecantikan anda sebagai wanita hanya dengan beberapa kali klik saja. Beberapa fitur unggulan yang dibuat antara lain:
  • Terdapat kurang lebih 10 filter kecantikan yang bisa anda terapkan dengan sekali klik serta memberi kesan pesona pada foto anda
  • Ada juga filter untuk membuat kulit anda terlihat kencang dan tubuh terlihat langsing
  • Ada beberapa tools yang dapat anda manfaatkan untuk mengoptimalkan warna kulit anda sesuka hati anda seperti menghilangkan keriput, memutihkan dan menghaluskan kulit, menghilangkan noda dan lain sebagainya.

Selanjutnya...

1 Comments

Previous Post Next Post