Lima Trik Fotografi Makro Keren

Dalam dunia fotografi makro, sebagian besar diskusi tampaknya mengelilingi aspek teknis bentuk seni fotografi ini. Di antara rekan-rekan saya, pilihan lensa muncul banyak, bersama dengan penggunaan flash, dan perangkat fotografi lainnya.


Saya ingin pindah dan jauh dari teknis, dan berbagi beberapa trik untuk membantu Anda kreatif meningkatkan tembakan makro Anda untuk menambahkan dampak dan nilai emotif. Jika Anda seorang purist fotografi, (bukan bahwa ada sesuatu yang salah dengan itu!) Anda mungkin tidak ingin terus membaca. Trik ini memberikan tambahan pasti untuk lingkungan alam - jadi jika sebenarnya adalah apa yang menembak untuk, artikel ini mungkin tidak untuk Anda.

Namun, jika Anda mencari untuk menyuntikkan lebih banyak kreativitas dalam gambar makro Anda, Anda mungkin menghargai teknik-teknik dan trik mudah, tetapi berdampak tinggi,.

Background kreatif
1) Blues Makro
Kebanyakan tembakan makro tampaknya mata pelajaran alam, seperti; bunga, tanaman, serangga, jaring, dll, yang hidup di bawah langit biru planet Bumi. Untuk meningkatkan sudut pandang untuk jenis tembakan, cobalah menggunakan biru tua J-Cloth (itu harus telah dicuci berkali-kali untuk bekerja dengan baik) sebagai latar belakang. Anda dapat menggantungkan seluruh cabang terdekat atau batu untuk memberikan latar belakang biru lembut yang akan membuat bunga dan sarang laba-laba pop.


Gunakan kedalaman dangkal lapangan (f / 2.8 atau kurang, tergantung pada lensa Anda) dan menjaga latar belakang setidaknya 12 inci dari subjek Anda untuk hasil terbaik. Saya menggunakan Sigma 105mm untuk pekerjaan makro, dan pengaturan ini bekerja dengan baik untuk lensa ini. Anda mungkin perlu sedikit bereksperimen dengan lensa dan subjek.

Saya suka kain karena saya selalu memiliki satu dan sangat berguna di rumah, untuk ambil dan dimasukkan ke dalam saku saya ketika saya pergi pada sesi foto spontan berjalan, dan itu cocok dengan mudah dalam tas kamera saya atau saku. Sebuah sumur tua-dicuci J-Cloth adalah warna yang sempurna biru untuk jenis saya seni makro. Yang lebih baru yang keluar dari kotak, atau yang belum digunakan, baik-baik saja juga, tapi aku menemukan biru ini sedikit terlalu gelap. Tapi coba satu untuk diri sendiri dan melihat mana yang Anda inginkan.

2) lebih baik dengan Bokeh
Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan benar-benar kreatif, pergi untuk bokeh besar, mereka bulat yang lembut (ish) kabur bentuk di latar belakang. Saya suka teknik berikut karena mengemulasi sumber cahaya kecil dan menambahkan sedikit misteri ke foto Anda. Dengan menggunakan teknik ini, Anda dapat membuat pemandangan mikro halus yang terlihat seperti mereka dari planet lain


Sekali lagi ini melibatkan menggunakan bahan latar belakang, dalam hal ini kertas pembungkus liburan. Carilah foil plastik dengan lapisan logam. Biayanya sedikit lebih dari kertas tetapi bekerja besar untuk menciptakan bokeh makro, dan Anda akan memiliki banyak tersisa untuk benar-benar membungkus hadiah (foto makro menakjubkan Anda).

Pertama belok kertas pembungkus - mengernyitkan itu menjadi bola. Jika itu jenis plastik itu akan langsung "un-bola" itu sendiri, dan Anda akan memiliki keriput banyak faceted latar belakang logam. Dengan ini diatur, Anda mungkin juga perlu sumber cahaya untuk terpental bungkus logam reflektif, tergantung di mana matahari adalah ketika Anda menembak. Jika saya membutuhkan cahaya Saya biasanya menggunakan senter iPhone saya, tetapi jika Anda memiliki senter di tas gadget Anda itu akan bekerja sama dengan baik. Hanya bertujuan cahaya di sekitar sudut 45 derajat ke belakang, keluar dari pandangan subjek Anda, menulis, gunakan Live View jika Anda memilikinya, dan tombol preview Anda untuk memeriksa kedalaman lapangan dan bokeh efek. Sesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan Anda tidak memiliki hot spot besar cahaya. Coba gunakan warna yang berbeda dari bungkus juga. Saya selalu menyimpan barang-barang berwarna emas ini di tas saya karena saya juga menggunakannya sebagai reflektor - yang membawa saya untuk mengelabui nomor tiga.

3) Reflektor
Sama seperti dalam fotografi biasa, ada kalanya Anda akan memerlukan beberapa kecerahan tambahan untuk menerangi bagian dari subjek makro Anda. Setelah Anda dekat dan pribadi, Anda akan sering menemukan bayangan Anda tidak melihat dari sudut pandang yang lebih tinggi Anda. Dalam fotografi makro Anda mungkin menemukan flash sering terlalu banyak cahaya, dan jarak dekat antara kamera dan subjek membuat pencahayaan lembut rumit. Jadi cobalah menggunakan reflektor.

Saya sering menggunakan sisi emas kertas pembungkus untuk memantulkan sinar matahari ke dalam bayangan atau ruang gelap subjek saya. Saya juga memiliki (tapi tampaknya telah salah tempat) "persegi terpal foil tembaga 12 (Anda dapat menemukan ini di toko-toko kerajinan atau toko kaca patri). Ini lebih tebal dari aluminium foil sehingga berdiri sendiri, dan bisa ditekuk ke dalam sudut yang sesuai dengan kebutuhan Anda setiap kali. Warna tembaga memberikan nada hangat yang bagus dengan subjek Anda, dan sekali lagi itu ringan, murah, dan melipat baik ke dalam tas Anda. Saya saluran ditempelkan tepi untuk menghindari pemotongan - tepi tembaga yang tajam!

Dew Drop In
Fotografer alam baik cinta atau benci dua trik terakhir.



4) Semprot Botol
Tidak ada yang lebih menghancurkan daripada bangun pada pukul 4:30 am di musim panas untuk menangkap matahari terbit dan embun pagi, hanya untuk tiba di tujuan Anda untuk menemukan hal-hal kering sebagai tulang. Jangan takut belalang. Dengan botol semprot berguna Anda air, Anda dapat membuat tetes embun untuk sarang laba-laba, daun, bunga, dan segala sesuatu yang lain yang Anda pilih untuk foto.



Dengan perendaman baik dari air dari botol, warna menjadi lebih kaya dan jenuh (yang ini di mana istilah itu berasal?), Membuat lebih hidup dan kaya tampak foto.

5) The Ultimate Droplet
Akhirnya, jika Anda membutuhkan tetes besar, menetes, atau air mata, tidak ada yang mengalahkan gliserin dan penetes mata.


Saya tidak menggunakan gliserin dalam lingkungan alam meskipun, hanya di studio makro dalam ruangan saya. Jika Anda membutuhkan tetes tebal untuk bekerja di alam anda dapat menggunakan sirup jagung putih, dan menggunakannya hemat. Ini super manis dan Anda tidak ingin makhluk semakin kecanduan.

Post a Comment

Previous Post Next Post